SEKRETARIAT

Bagian Sekretariat Sekretariat

Mempunyai tugas pokok melaksanakan pembinaan administrasi yang meliputi pembinaan penyusunan program perencanaan kerja keuangan umum dan kepegawaian, evaluasi, dokumentasi, pelaporan dan memberikan pelayanan teknis administratif pada semua unsur organisasi dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika.

Sekretariat mempunyai fungsi:
  1. Pengumpul dan pengelolaan data serta penyusunan program dan rencana kerja dinas
  2. Pengelolaan urusan rumah tangga dan perlengkapan
    Pengelolaan urusan kepegawaian
  3. Pengelolaan surat menyurat, kehumasan dan kpotokoleran
  4. Pengumpul dan pengelolaan kegiatan evaluasi dokumentasi dan pelaporan
  5. Pengelolaan urusan keuangan

Sekretariat mempunyai tugas:
  1. Melaksanakan kegiatan surat menyurat penataan dokumentasi arsip dan pengadaan
  2. Menyiapkan bahan dan melaksanakan pengelolaan, pengadaan, penyimpanan, inventarisasi, pemeliharaan, distribusi bahan dan penghapusan barang unit
  3. Menyiapkan bahan administrasi perjalanan dinas, pelayanan akomodasi tamu, hubungan masyarakat dan keprotokolan
  4. Menyiapkan bahan usulan mutasi kepegawaian, meliputi usulan kepangkatan dalam jabatan, kenaikan gaji berkala pemindahan, pemberhentian dan pension pegawai
  5. Menyiapkan bahan pembinaan pegawai meliputi pembinaan disiplin, pengawasan melekat, kesejahteraan, pemberian tanda jasa/penghargaan dan kedudukan hukum pegawai
  6. Menyiapkan bahan dan mengelola tata usaha kepegawaian dan absensi
  7. Menyiapkan bahan penyusunan program kegiatan evaluasi, dokumentasi dan pelaporan
  8. Menyiapkan bahan penyusunan petunjuk teknis kegiatan evaluasi dokumentasi dan pelaporan serta unsur organisasi dinas
  9. Menghimpun dan menyiapkan bahan penyusunan pelaksanaan evaluasi kegiatan dinas
  10. Menghimpun dan menyiapkan bahan penyusunan pelaksanaan dokumen kegiatan dinas
  11. Menghimpun dan menyiapkan bahan penyusunan pelaksanaan pelaporan kegiatan dinas
  12. Menyiapkan bahan koordinasi dengan unit kerja/instansi terkait dalam rangka pelaksanaan kegiatan evaluasi dokumentasi dan pelaporan dinas
  13. Menyiapkan bahan evaluasi dan laporan pelaksanaan tugas
  14. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai bidang tugas.

Sekretariat terdiri dari:
  1. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian
    Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Mempunyai tugas melaksanakan kegiatan pengelolaan urusan surat menyurat, pengadaan, rumah tangga, perlengkapan, pendistribusian, pemeliharaan, penghapusan barang unit, keprotokolan dan kehumasan serta melaksanakan pengelolaan administrasi kepegawaian.
  2. Sub Bagian Keuangan
    Sub Bagian Keuangan mempunyai tugas melakukan pengumpulan dan pengelolaan data penyusunan program dan rencana kerja dinas dan menyelenggarakan kegiatan pengelolaan keuangan dinas
  3. Sub Bagian Perencanaan & Evaluasi
    Sub Bagian Perencanaan & Evaluasi mempunyai tugas pokok melaksanakan pengumpulan pengelolaan data dalam rangka pelaksanaan kegiatan evaluasi pendokumentasian dan pelaporan kegiatan unsure-unsur organisasi di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika.